Jumat, 05 Juni 2020

FEED SUPLEMEN AYAM PETELUR ( meningkatkan produksi ayam petelur yg drob )


,Feed supplement adalah bahan pakan tambahan berupa zat-zat nutrisi, terutama zat nutrisi mikro seperti vitamin, mineral dan asam amino. Penambahannya dalam formulasi ransum akan meningkatkan kadar nutrisi di dalam campuran ransum..

penambahan FEED SUPLEMEN wajib dilakukan oleh peternak total self mixing. Mengapa demikian? Hal ini karena kebutuhan nutrisi ayam tidak mungkin bisa dipenuhi hanya dengan mengandalkan bahan baku pakan utama saja (jagung, bekatul, bungkil kedelai, MBM, PMM, DCP, grit, dll).
,Kalaupun dipaksakan, dengan meningkatkan persentase pemakaian bahan baku utama tanpa adanya tambahan premiks, terutama feed supplement, maka secara ekonomis tidak akan menguntungkan karena biaya ransum akan tinggi.
Ayam tetap butuh mikro nutrisi seperti vitamin, mineral dan tambahan asam amino, yang notabene tersedia dalam premiks. Untuk penyediaannya, bisa saja peternak membuat premiks sendiri, namun jika tidak tahu mengenai kadar nutrisi dari bahan penyusun premiks yang akan dibuat, maka hal itu dapat menyulitkan. Oleh karena itu, agar tidak repot, peternak bisa menggunakan premik FEED SUPLEMEN AYAM PETELUR.. 


Dalam formulasi ransum self mixing, penambahan feed supplement yang diutamakan adalah asam amino. Ada 4 macam asam amino yang paling utama porsinya untuk menutupi keseimbangan asam amino dalam campuran ransum. Urutannya adalah methionine, lysine, threonine dan triptophan. Methionine dan lysine ini sudah harga mati wajib ditambahkan oleh peternak dalam formulasinya. Karena asam amino ini adalah nutrisi tambahan pertama dan kedua yang harus dipenuhi, setelah itu baru diperhitungkan yang lain seperti vitamin dan mineral, seperti yg sudah di formulasikan di dalam feed suplemen ayam petelur komposisi lengkap buat embuhan pakan terutama dosis besar asam aminonya...

Sebab peran asam amino sangat penting di dalam tubuh ayam merupakan pembangun protein yang akan digunakan untuk membentuk otot dan telur. Dalam dunia teknologi pakan unggas, dikenal istilah ideal protein concept, dimana dibutuhkan keseimbangan antara asam amino yang satu dengan yang lain. Keseimbangan ini sangat penting. Kalau salah satu unsur terlalu banyak, sedang yang lain kurang, produktivitas tidak akan optimal. Dalam hal ini, nutrisionis (orang yang memformulasikan ransum, ) akan memformulasikan ransum dengan komposisi yang tepat dan seimbang sehingga jumlahnya optimal untuk pertumbuhan dan produksi.


Di dalam FEED SUPLEN AYAM PETELUR juga sudah ada kandunga Antibiotik buat pencegahan penyakit terutama koksi, kolera, polurum, crd, juga Mold inhibitor yang ditambahkan guna menghambat pertumbuhan jamur pada ransum.. 


Feed suplemen di formulasikan kusus buat memenuhi kebutuhan ayam petelur sehingga peternak sudah tidak perlu lagi menembahkan apapun cukup pake fedd suplemen produksi ayam bisa tetap stabil..



Konsultasi seputar ternak bisa wtp: 

https://wa.me/p/5909509845734448/6285749334398


Produksi by : wates kediri jatim
DUNIA TERNAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar